Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Sulap Bukan Sihir, Inilah 9 Tanaman Pembawa Rezeki di Depan Rumah


 Tidak hanya dapat mempercantik teras rumah, ternyata ada lho tanaman pembawa rezeki di depan rumah. Tanaman-tanaman tersebut diyakini dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.


Selain menata bagian dalam rumah, menata bagian luar rumah juga sama pentingnya. Sebab, bagian depan rumah merupakan bagian yang menentukan kesan pertama seseorang terhadap sebuah rumah.



Oleh karena itu, penting sekali untuk menata bagian depan rumah dengan berbagai macam dekorasi, salah satunya dengan menggunakan tanaman hias.


Selain dapat membuat bagian depan rumah terlihat cantik dan estetik, beberapa tanaman tersebut juga dianggap dapat membawa rezeki dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Lantas, apa saja tanaman yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa tanaman pembawa rezeki di depan rumah yang dapat kalian ketahui dan pelihara.



Tanaman Pembawa Rezeki di Depan Rumah


1. Bunga Mawar



Tanaman pembawa rezeki di depan rumah yang pertama yaitu bunga mawar. Bunga mawar juga dikenal sebagai bunga yang identik dengan simbol kasih sayang dan lambang percintaan.


Bunga mawar diyakini dapat memberikan kalian rezeki yang berlimpah apabila ditanam di teras rumah. Tidak hanya rezeki yang bersifat materi saja, kalian juga akan diberkati dengan kebahagiaan dan keberuntungan.


2. Sri Rejeki



Tanaman pembawa rezeki di depan rumah yang selanjutnya yaitu tanaman sri rejeki. Seperti namanya, tanaman tersebut diyakini dapat membawa rezeki bagi orang yang memeliharanya.


Dipercaya oleh sebagian orang bahwa dengan semakin jelas warna pada daunnya, maka semakin besar juga keberuntungan dan rezeki yang akan kalian dapatkan.

3. Bunga Lili


Tanaman yang berikutnya yaitu bunga lili. Menurut feng shui, bunga lili merupakan salah satu tanaman hias yang dapat mendatangkan rezeki dan keberuntungan.


Bunga lili sangat cocok ditanam di dalam pot dan diletakkan di teras rumah. Karena selain diyakini dapat membawa rezeki dan energi positif, bunga lili juga dapat membuat teras rumah menjadi lebih harum karena aromanya.

4. Pachira Aquatica


Menurut feng shui, tanaman pachira aquatica dapat membawa pengaruh baik untuk kesehatan dan mampu membawa rezeki, keberuntungan serta panjang umur bagi para penghuni rumah.



Selain cocok diletakkan di teras rumah, tanaman pachira aquatica menurut feng shui juga cocok diletakkan di ruang tamu karena dapat menyebarkan energi positif untuk para tamu.

5. Tanaman Karet


Tanaman karet menurut feng shui menjadi simbol keberuntungan, kemakmuran dan kesuksesan karena memiliki ciri khas daun yang berbentuk bulat pada ujungnya.



Kalian dapat meletakkan tanaman karet tersebut di teras rumah atau di pojok sebuah ruangan agar rumah kalian didatangi keberuntungan, kemakmuran dan kesuksesan.


6. Jade Plant


Jade plant diyakini memiliki energi positif yang berkaitan dengan keberuntungan, kekayaan dan kesejahteraan bagi pemiliknya. Apabila jade plant ditanam di teras rumah, tanaman tersebut seolah-olah menyambut kesuksesan bagi pemiliknya.



Oleh karen itu, jade plant sering dipakai sebagai hadiah untuk pindah rumah atau untuk seseorang yang sedang memulai bisnis baru.

7. Bunga Anggrek

Menurut tradisi dari Yunani kuno, bunga anggrek merupakan bunga yang diyakini dapat membawa keberuntungan dan kesuburan. Oleh karena itu, bunga anggrek kerap dijadikan hadiah pernikahan.

Selain itu, bunga anggrek diyakini dapat membawa keberuntungan dalam asmara, ketentraman bagi yang melihat dan menikmati keindahan bunganya serta mempererat hubungan antar anggota keluarga.

8. Lidah Mertua


Menurut feng shui, lidah mertua memiliki energi yang terlalu kuat dalam menghadang energi negatif. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya letakkan lidah mertua di pojokan teras rumah yang jarang dilalui oleh anggota keluarga.

9. Tanaman Peace Lily

Tanaman pembawa rezeki di depan rumah yang terakhir yaitu tanaman peace lily. Sesuai dengan namanya, tanaman peace lily sangat cocok diletakkan di teras rumah untuk menjadi simbol kedamaian dan ketentraman.


Itulah tadi beberapa tanaman pembawa rezeki di depan rumah yang dapat kalian ketahui dan pelihara. Semoga bermanfaat.(*)

Posting Komentar untuk "Bukan Sulap Bukan Sihir, Inilah 9 Tanaman Pembawa Rezeki di Depan Rumah"